Missing

Akhir2 ini di kantorku, eh di lantaiku doang sih, lagi banyak yang kehilangan duit sama barang. Kasus ini mencuat (ala reportase banget gak sih? Hihi) waktu ada temen  yang kehilangan HP. Jadi sewaktu HPnya di-charge trus ditinggal meeting, begitu balik HPnya udah raib 😦

Padahal selama ini kita nganggep kantor itu aman banget, bahkan aku tiap kali mudik malah ninggal notebook dan berkas penting lainnya di locker kantor, karena menurutku di kantor lebih secure daripada di rumah. Β Selama ini misalnya ada yang ketinggalan dompet atau HP di meja kantor juga gak ada yang ngambil, aman sentosa, dan kita saling percaya. Makanya itu waktu ada yang kehilangan HP langsung jadi trending topics.

Tapi ternyata gak berhenti sampe disitu saja lhooo..

Besoknya ada lagi yang kehilangan uang di dompet yang ditaruh di meja. Ga lama kemudian ada yang kehilangan parfum, suvenir magnet tempel, make up pouch, dan aku kehilangan coklat cadburry hwaa.. Dan yang paling ajaib, bu sekretaris kehilangan SEPATU! Hahaha.. Gile lu, Ndrooo! Parah banget sih malingnya, sepatu aja diembat lho!

Yang paling update adalah kemarin bendahara tim kehilangan uang yang disimpen di laci mejanya. Satu amplop isi uang sisa gathering amblas! Langsung deh lapor ke petugas pengamanan gedung, soalnya malingnya udah makin nekad aja. Kalo ditaruh tergeletak di meja trus ilang ya mungkin masih ada sisi teledor dari si empunya barang, karena kalo ditaruh di atas meja kan langsung keliatan dan mungkin mengundang orang buat nyolong, tapi kalo ditaruh di laci yang terkunci masih dibongkar jadinya kan kriminal banget ya huhuhu..

Sayangnya memang gak ada CCTV di ruangan, dan sejak ada kasus itu sepertinya sedang dipertimbangkan untuk pasang CCTV meskipun jadinya gak nyaman banget ya karena kitanya jadi ngerasa dimata-matai. Kalo browsing online shop di kantor kan jadi keliatan. Lho?! πŸ˜€

Sekarang saking parnonya kalo mau pergi ke toilet aja harus pamitan sama temen di sebelah, β€œGw ke toilet bentar, jagain meja gw yak..” Hihihi.. Bahkan kita jadi nempel ‘himbauan’ kayak gini di meja..

Image
Semoga bisa membuat si maling insyaf πŸ˜€

Emang sih di kantor selain pegawai ada banyak orang yang lalu lalang. Misalnya cleaning service yang biasanya di rotasi antar lantai tiap 3 bulan sekali, kadang ada teknisi listrik atau komputer, kadang tamu yang dateng mau meeting, atau petugas tenant yang nganterin snack buat meeting. Ada banyak yang bisa dicurigai dan sekarang masih diselidiki sama petugas keamanan. Semoga cepet ketemu ya pelakunya trus dihukum yang berat biar kapok 😦

Advertisements

11 Comments Add yours

  1. bebe' says:

    Waaa.. serem juga ya Wie.. tapi emang sih kadang ada aja kejadian kayak gitu di kantor. Kantorku juga sempet ada masalah barang hilang, entah siapa pelakunya.

    Semoga cepet ketahuan deh, jadi bisa kerja dengan tenang lagi..

    1. Wie says:

      Dimana2 selalu ada aja ya orang yang ‘iseng’ begitu ck ck ck..

  2. Semoga cepat ketangkap pelakunya. Harus lebih hati-hati jangan nginggalin barang berharga sembarangan ;).

    1. Wie says:

      Yup, betul.. jadi ga bisa slebor lagi naruh barang sembarangan di meja πŸ˜€

  3. Arman says:

    waduh serem bnaget ya… sampe laci pun dibongkar ya. keliatannya pasti orang dalem nih makanya dia tau kalo di laci itu ada duitnya. ya gak sih? mesti pasang cctv.. tapi kalo bisa diem2 masangnya biar bisa ketangkep malingnya.

    1. Wie says:

      Iya nih, kita khawatir pelakunya orang dalem, curiga-curigaan sama temen itu yg bikin gak nyaman 😦

      1. Arman says:

        iya sih.. pasti jadi gak nyaman suasananya ya… tapi ya gimana lagi ya…

  4. nyonyasepatu says:

    Males bgt kalo udh ngerasa gak aman ginj yaaa. Semoga ketangkep deh tuyulnya

    1. Wie says:

      Hahaha.. jangan2 emang beneran tuyul ya yang ngambil πŸ˜€

  5. 'Ne says:

    rasanya nggak nyaman banget kalau di kantor sendiri udah mulai ada yang ilang2 gitu, apalagi bukan cuma sekali, terlalu sering berarti malingnya keenaken tuh mbak..

    1. Wie says:

      Iya sih, selama ini kita pada diem2 aja kalo keilangan, takutnya lupa naruh gitu tapi pas udah bertubi2 trus nominalnya makin gede baru berasa ada yg ga beres. Btw thanks for stopping by πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s