#DIYProjects: Sarung dan Peci

on

 

Sebelum lebaran, waktu lagi ngrumpi sama kakak lewat telpon, kakak cerita kalo dia mau beli sarung buat Zaky (almost 3 y.o). Sarungnya itu model instan yang khusus buat anak2, jadi pinggangnya dipakein karet biar gak melorot kalo mereka lagi lari2an, namapun anak2 ya pastinya kan gak bisa diem walopun lagi pake sarung πŸ˜€

Tapinya si lutung kesarung ini susaaaah banget dicarinya, kakak kehabisan melulu tiap dateng ke tokonya itu, jadinya kakak mau nitip aku kalo misalkan aku liat sarung anak2 yang modelnya begitu. Nah, daripada nyari ke Tanah Abang ato Thamrin City yang kalo menjelang lebaran ramenya pake bangettttt, aku jadi punya ide buat bikin sarung sendiri. Aha!

Pertama, googling dulu buat nyari contoh gambar sarung instan, abisnya aku kan belum pernah liat sarung yang modelnya begono hehehe.. Dan ternyata banyak banget lho yang jualan sarung instan buat anak2 via online, tapi aku nyontek gambarnya aja karena kan lebih seru bikin sendiri *pede dahsyat* Eh sama nyontek ukurannya juga ding πŸ˜€

Kedua, milih kain. Kebetulan aku udah punya banyak persediaan kain *yang dibeli gara2 kalap :D* jadinya tinggal cap cip cup Β aja kira2 kain mana yang cocok buat dibikin sarung dan akhirnya pilihan jatuh ke sisa kain yang dulu untuk bikin celana pendek πŸ˜€

Bahan yang diperlukan untuk bikin sarung hanya kain kira2 setengah meter sama karet buat pinggang. Modelnya juga simpel jadi gak perlu pake pola, tinggal kainnya dilipet dua, dijahit pinggirnya, lalu ditumpuk hingga jadi mirip rok, trus dikasih karet pinggang, dan tarararara… Jadi deh!

Gak sampe satu jam lho buat jahit sarung ini. Cepet kan? Dan iseng2 aku sekalian bikin pecinya πŸ˜€

This is it, sarung dan peci buat Zaky, si ponakan tersayang πŸ˜€

 

BeautyPlus_20130827122619_save[1]

 

Untuk bikin peci ini polanya gampang sih, tapi jahitnya yang agak tricky. Nyambungin bagian segiempat ke lingkarannya bikin keringetan T__T But, i did it. Yay! πŸ˜€

 

BeautyPlus_20130827122655_save[1]

 

Setelah bikin sepasang sarung dan peci buat Zaky, eh kok aku jadi pingin bikin lagi yaaa.. Kecanduan gini jadinya hihihi.. Akhirnya aku bikin sepasang lagi dooong, kali ini bikinnya agak gedean dikit buat krucils ponakan lainnya, si Baba (5 y.o) hohoho.. πŸ˜€

 

BeautyPlus_20130827122641_save[1]

Bahagiaaaa deh bisa bikin sarung dan peci sendiri. Apalagi hasilnya bagus begitu hihihi *ditimpukin massa* Kira2 ada yang mau pesen gak ya? Hahahah πŸ˜€

Advertisements

13 Comments Add yours

  1. nyonyasepatu says:

    Ohhhh ada ya sarung utk anak2 yg instan gt hehe, br tauuu

    1. Wie says:

      Iyaa, aku juga baru tau *toss* Waktu mau jahit baru googling gambarnya πŸ˜€

  2. Ada yg buat dewasa ga?. Saya baru tau loh, sarung ada karetnya πŸ˜€ .

    1. Wie says:

      Kalo buat orang dewasa kayaknya gak ada ya, kecuali kalo bikin sendiri πŸ˜€ Soalnya kalo udah gede kan udah pinter pake sarungnya, gak pake melorot lagi heheheh πŸ˜€

      1. hehe iya ya πŸ˜€ .

  3. mysukmana says:

    kamu sangat kreativ sekali kak πŸ˜€

    1. Siwi says:

      Makasiiih.. πŸ˜€

  4. punya pola sarung celana pria dewasa gak ? kayaknya menarik juga. πŸ™‚

    1. Siwi says:

      Hadeuh gak punya saya πŸ˜€
      Ini masih amatiran kok, iseng doang jadinya gak pake pola karena tanpa polapun udah gampang banget πŸ™‚

  5. Herni says:

    Gan gan… Googling lebih bnyk d mana euy? πŸ˜‰

  6. fia says:

    Minta ukurannya dnkk….

  7. ryan says:

    bahannya peci apa aj kak, kok itu ada putih2nya? Trus caranya jahit gmn? Kasih tau dong pengen niru,hhe

    1. Siwi says:

      Putih2nya itu kain keras, biar pecinya bisa tegak berdiri. Cara jahitnya pake sistem trial and error hahaha.. belum berani bikin tutorial πŸ˜€ πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s