Drama ART Babak Kedua

Aku tuh paling gak bisaan sama orang. Kadang sebel tapi gak bisa bilang, kadang marah tapi gak bisa ngungkapin. Ujung-ujungnya kesel dipendam sendiri. Bahkan jeleknya lagi, kadang marahnya dilampiaskan ke orang yang gak salah dan gak tahu apa-apa. My bad.

Kali ini balik lagi sama kasus si mbak ART di rumah. Dia ini seriiing banget pinjam uang. Utangnya hampir sama dengan gajinya sebulan. Tambal sulam tiap bulan gak habis-habis. Jadi aku harus nyatetin utangnya biar gak lupa. Yang aku gak suka adalah caranya dia pinjam uang. Gak pernah bilang “pinjam” dan gak pernah bilang “tolong”. Biasanya dia cuma sms, “Mba, kalo gak repot sampeyan transfer ke N (anaknya) sekian ratus ribu ya”. Lha duite sopo mbaaa?

Tapiii.. Berhubung dia masih ada hubungan sodara denganku plus aku tuh gak bisa nolak karena ada kekhawatiran kalo gak dikasih trus dia jadi semena-mena sama Quinn, akhirnya selama ini tiap kali dia pinjam uang ya langsung kukasih. Jadinya kebiasaan kan, dia jadi seperti memanfaatkanku dan seenaknya aja pinjam uang. Belum lagi maunya begitu dia pinjam, aku langsung transfer ke anaknya saat itu juga. Dipikirnya aku kerjanya di dalam mesin ATM gitu kali ya? Kalo pas ada internet banking sih gak masalah, lha ini tokenku lagi keblokir jadi kalo mau transfer harus nyempatin pergi ke atm yang ada di gedung sebelah, males kan huhuhu..

Kemarin dia pinjam uang lagi untuk keperluan anaknya yang menurutku gak penting, dan kali ini untuk pertama kalinya aku bilang gak bisa minjemin. Tahu gak siiiih mau nolak gitu aja aku sampe 2 hari ga bisa tiduuuur huhuhu.. Begitu gak kupinjemin wajahnya langsung berubah gak enak. Tapinya aku udah pasrah aja deh, kalo misalnya gara-gara ini trus dia jadi ngambek dan gak balik lagi habis lebaran ya sudahlah, mau gimana lagi? Cepat atau lambat hal semacam ini pasti akan terjadi. Yang aku gak putus berdoa hanya supaya dia tetep njagain Quinn dengan baik.

Nulis ini di jam istirahat di kantor dan rasanya pingin terbang pulang ke rumah memeluk si Quinn. Hiks. Duh, anak cantik… Semoga Allah selalu menjaga Quinn dan mengelilingimu dengan orang-orang baik ya.. aamiin.

Advertisements

2 Comments Add yours

  1. adhyasahib says:

    duh lika liku ART ya mbak, semoga diberikan kesabaran ya terutama untuk berkata tidak saat dia mau minjem duit lagi ;-), kalo mamaku biasanya dia batesin minimal peminjaman uangnya itu setengah dari gaji jadi ART gak bisa minta kalo dh melebihi kuota, kan kasian kalo dia dh ambil gajinya semua nanti pas gajian udah gak punya duit

    1. Siwi says:

      Iya nih, aku gak tegaan sama orang lain soalnya mbaaa.. Kalo ada yg minjem malah aku yg sungkan kalo mau nagih. Padahal trus jadi sebel2 sendiri akhirnya huhuhu ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s