Home-cooked: Pepes Quaker Salmon Oats

Ini hasil klutak klutik di dapur tadi pagi πŸ˜€

image
Pepes tanpa daun pisang πŸ˜‰

Resep ini udah kusimpen laaaama banget tapi belum sempat dicoba sampe aku lupa dapet resep ini dari mana T__T
Tapinya di resep asli pake ikan tuna sama daun singkong, kalo aku pake ikan salmon sama bayam.

Gampang banget bikinnya, cepet, dan jelasΒ  sehatnya πŸ˜‰

Bahan:

200 gr Ikan salmon
100 gr Quaker oats
100 ml air/kaldu
1/2 sdt garam
Bayam
Wortel
2 Bawang merah
2 Bawang putih
1 Tomat
Kalo mau pedes bisa ditambah cabe (yaiyalah emang ditambah kayu manis? *tujes* )

Cara memasak:

Haluskan bawang merah, bawang putih, tomat, dan garam.
Campur bumbu halus dengan salmon sampe merata.
Tambahkan quaker oat dan air kaldu. Aduk lagi hingga merata.
Letakkan adonan di atas aluminium foil (karena aku ga punya daun pisang hihihi), tambahkan bayam dan wortel.
Gulung lalu kukus selama kurang lebih 20 menit.
Setelah matang bisa dibakar sebentar kalo mau aromanya lebih keluar lagi.

image
Nom.. nom.. nom.. πŸ˜‰

Verdict?

Enaknya pake BANGET! Hahahah πŸ˜€

Ehiya, resep yang kutulis di atas hanya buat 2 porsi aja, jadi kalo mau bikin lebih banyak bisa dikira2 sendiri ya takaran resepnya. Atau kalo mau di modifikasi lagi ya monggoo..

Kalo kamu, masak apa weekend ini? πŸ˜‰

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑